SIMALUNGUN - Seorang pelajar tewas setelah mengalami kecelakaan di Jalan Kedai Panjang, Kelurahan Pematang Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, tepatnya di depan Warung Saung, Kamis (23/9/2021).

Pelajar yang diketahui berinisial DH Pasaribu (15), warga Bosar Galugur, Nagori Bosar Galugur, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun ini tewas setelah sempat mendapatkan perawatan medis di RS Balimbingan Tanah Jawa.

"Kecelakaan itu melibatkan tiga sepeda motor, dimana korban juga mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 BK 6635 TAA. Dan kebetulan korban ini datang dari arah Kota Pematangsiantar menuju arah Tanah Jawa dengan kecepatan tinggi," terang Kanit Lantas Polres Simalungun Iptu Jonni Sinaga.

Namun sesampainya di TKP, korban kurang hati-hati saat mendahului sepeda motor Mega Pro BK 5359 ZAI yang dikendarai HA Nainggolan (15), sehingga sepeda motor keduanya bersenggolan dan keduanya terjatuh ke badan jalan hingga terseret.

Tidak sampai disitu saja lanjutnya, setelah keduanya terjatuh, sepeda motor mereka berdua kembali menabrak sepeda motor Honda Vario BK 2169 TBO yang dikendarai Serianto Silalahi (43), yang datang dari arah berlawanan.

"Dari ketiga korban laka lantas itu, satu orang meninggal dunia di RS Balimbingan, sedangkan 2 orang lagi masih mendapatkan perawatan. Untuk sepeda motor sudah kita amankan dan kita juga telah meminta keterangan dari para saksi dan juga korban," tutupnya.