LHOKSEUMAWE - Untuk meningkatkan imun tubuh terhadap penularan Covid-19 di bumi Malikussaleh, Polres Lhokseumawe gencar melakukan sosialisasi dan manfaat vaksinasi.
Tak terkecuali Perguruan Tinggi juga digandeng untuk menyukseskan vaksinasi, seperti Universitas Malikussaleh diajak agar para civitas akademisi maupun mahasiswa yang belum vaksin segera ikut vaksin.

"Saat ini sedang ada program vaksinasi merdeka serentak yang diberlakukan di seluruh Indonesia, tak terkecuali Lhokseumawe Aceh, maka kegiatan ini kami pusatkan di Unimal," ungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melaui Kasubag Humas Salman Alfarisi, SH, MH, Kamis (23/9/2021).

Di samping itu, kata Kasubag Humas, jajaran Polres Lhokseumawe juga tiap hari memberikan sosialisasi, baik ke gampong - gampong serta sekolah - sekolah terkait vaksin aman dan halal. Tujuannya, supaya masyarakat umum dan kalangan pelajar bersedia ikut vaksinisasi.

"Sehingga semua masyarakat tahu manfaat vaksin, yaitu meningkatkan imun tubuh dan bisa mencegah fatalitas jika nanti terpapar Covid-19," pungkasnya.

Seperti diketahui, Vaksinasi Merdeka Serentak ini dilaksanakan di 96 titik di seluruh Indonesia. Vaksinasi merdeka digelar mulai  22 hingga 23 September 2021.

Adapun, vaksin yang dipersiapkan sebanyak 253.297. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut,  Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di seluruh Indonesia secara serentak.