PALAS - Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas) memimpin apel pagi sebagai tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan peningkatan kinerja pelayanan. Kegiatan apel pagi di halaman Rutan Klas II B Sibihuan diikuti seluruh jajaran, Rabu (22/9/2021).

Kepala Rutan Klas II B Sibihuan, Bahtiar Sitepu SH MH  didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga SH berharap kepada seluruh jajaran agar tetap waspada dari segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).

"Kita harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan permasyarakatan (WBP) dan membangun keharmonisan dengan sesama pegawai dilingkungan rutan," harap Bahtiar memberikan arahan dan bimbingan kepada jajarannya pada kegiatan apel pagi.

Kedisplinan dan komitmen pegawai rutan, katanya harus terus ditingkatkan dan selalu waspada dalam pelaksanaan tugas menjaga warga binaan secara disiplin.

"Apel pagi ini juga bisa menjadi media informasi yang membangun keharmonisan dilingkungan kerja sesama pegawai dalam kedisplinan pelaksanaan tugas penjagaan," ungkap Bahtiar. 

Ia menjelaskan, melalui apel pagi ini dapat menjadi moment sebagai media informasi untuk membangun dan mencapai tujuan instansi sesuai harapan Kementerian Hukum dan HAM.

Untuk itu, tambah dia setiap pegawai haru memiliki kesadaran  untuk mengikuti apel pagi.Karena  apel pagi memacu semangat kita sebelum melaksanakan rutinitas serta pentingnya menghargai waktu sebagai realisasi disiplin hidup dalam tugas dan tanggungjawab sebagai pegawai rutan, pungkasnya.