PALAS - Pelaksanaan test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) resmi ditutup Wakil Bupati Palas, drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, di Gedung Olahraga Sibuhuan, Selasa (21/9/2021).

Wabup didampingi utusan BKN Regional VI Medan, Jojor Onom dan Kaban BKPSDM Palas, Adi Putra Halomoan SSi MSi dan Kepala Inspektorat Palas, Inspektur Harjusli Fahri Siregar SSTP MSi dan Kasat Pol PP dan Damkar Palas, Agus Saleh Saputra Daulay SH, mengucapkan terima kasih atas suksesnya pelaksanaan kegiatan seleksi CPNS tersebut.

"Kegiatan tes seleksi CPNS yang berlangsung selama delapan hari dimulai 14 sampai 21 Sepetember berjalan aman dan lancar atas dukungan semua pihak termasuk pihak Kepolisian dan Satpol PP dan Damkar serta ULP PLN Sibuhuan," kata Zarnawi dihadapan calon CPNS diakhir kegiatan test seleksi.

Wabup juga mengimbau, para calon CPNS yang mengikuti seleksi test SKD tidak percaya dengan "calo" baik yang mengatasnamakan panitia atau pejabat jangan karena modus penipuan untuk meraup keuntungan peibadi.

Untuk diketahui, kata Zarnawi test seleksi ini murni transparan sesuai ketentuan dan aturan dan Menpan RB, tidak ada yang bisa menolong atau membantu. Hanya diri sendiri yang bisa menolong berhasil atau tidaknya melewati nilai passing grade sesuai ketentuan.

Zarnawi juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil, sementara yang belum jangan berkecil hati. Karena masih ada kesempatan lain, penerimaan CPNS.

"Pada penerimaan CPNS Tahun 2021 ini, kuota yang ditetapkan BKN sebanyak 365 orang terdiri dari 325 orang untuk tenaga kesehatan dan 40 orang untuk tenaga teknis," ujarnya.

Ia menambahkan, peserta yang lolos seleksi test SKD merupakan peserta yang memiliki integritas dan kemampuan dengan kualitas yang baik sehingga mampu membuktikan diri lolos dalam seleksi SKD dan akan melanjut keseleksi SKB.

"Kita optimis peserta test seleksi SKD yang lolos ini merupakan peserta yang berintegritas baik, sehingga ke depannya setelah menjadi CPNS dilingkungan pemerintah akan bekerja dengan baik dengan penuh dedikasi yang baik," sambungnya.

Zarnawi juga berpesan, peserta yang sudah lolos passing grade SKD harus terus belajar untuk persiapan seleksi SKB yang akhirnya diumumkan berhasil lolos jadi CPNS.

"Dan bagi peserta yang sudah dinyatakan lolos test SKD saat ini jangan merasa bangga dengan hasilnya dulu, tapi belajar dan terus belajar untuk persiapan seleksi berikutnya yaitu SKB,"harap Zarnawi.