LHOKSEUMAWE - Dandim 0103 Aceh Utara jebolan Alumni Akademi Militer (Akmil) Tahun 2002 Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., meresmikan Tugu Pandawa Sakti di Makodim setempat, Selasa (21/9/2021). Dalam kesempatan itu Dandim menyampaikan Tugu Pandawa Sakti ini mulai dibangun beberapa bulan yang lalu oleh prajurit Kodim 0103 Aceh Utara. Di mana tugu ini berlambangkan batu berwarna coklat yang membentuk baret artinya batu melambangkan kekerasan mental  dalam menghadapi berbagai macam tugas.

Pisau rencong Aceh melambangkan senjata khas daerah Aceh dimana senjata itu akan digunakan untuk menghadapi lawan/musuh dimedan pertempuran, dan warna coklat yang melambangkan tanah, dimana semua berasal dari tanah dan akan kembali ke tanah. 

"Tugu Pandawa Sakti ini dibangun sebagai motivasi dan dapat menjadi suatu simbol kebanggaan terhadap satuan, menumbuhkan rasa kekompakan dan memperkuat rasa kecintaan terhadap satuan sehingga diharapkan prajurit Kodim 0103/Aceh Utara pantang berbuat cela yang akan merugikan diri pribadi dan satuan," tegasnya. 

Dandim 0103 Aceh Utara bersama Kapolres Lhokseumawe dan Kasi Intel Rem 011/Lilawangsa Taruna Akmil dan Akpol 2002 berharap agar tugu ini dirawat, dijaga sebagai momentum dimana kita pernah berkarya.