PALAS  - Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Padanglawas (Palas) saluran bantuan kepedulian kepada MDA Desa Pir Trans 1A untuk perbaikan ruang belajar yang rusak tertiup angin pitung beliung belum lama ini.

Bantuan peduli tersebut diserahkan langsung Kakan Kamenag Palas, H. Abdul Manan MA kepada Kepala MDA, Aswar Rambe diwakili Kepala Desa Pir Trans 1A, Hoirul Anwar Dalimunthe, Senin (20/9/2021) di ruang kerja Kakan Kemenag.

"Bantuan yang disalurkan untuk MDA tersebut merupakan zakat ASN jajaran Kemenag Palas berupa uang tunai sebesar Rp 2,5 juta," kata Abdul Manan melalui Kasi Penyelenggaraan Zakat, Ahmad Husein Nasution.

Kepala Desa Pir Trans 1A, Hoirul Anwar Dalimunthe usai menerima bantuan ditemui wartawan membenarkan, peristiwa angin puting beliung belum lama ini telah merusak tiga ruang belajar MDA di desanya.

"Dalam peristiwa angin puting beliung tersebut, tidak ada korban jiwa hanya tiga ruang belajar di MDA yang rusak karena atap sengnya bangunan bertebangan dan sebagian kayu penyangga patah," terangnya.

Ia menambahkan, bantuan Kamenag Palas peduli ini untuk perbaikan atap seng bangunan MDA yang rusak akibat terjangan angin puting beliung belum lama ini yang melanda wilayah Kecamatan Sosa Timur.