MEDAN - Sebanyak dua pencuri sepeda motor (Curanmor) ditembak personel Unit Reskrim Polsek Patumbak di kawasan Selambo. Keduanya berinisial JT (30) dan MS (30) yang merupakan warga Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang

Plt Kapolsek Patumbak AKP Neneng Neneng Armayanti ketika dikonfirmasi awak media menjelaskan, penangkapan kedua pelaku berdasarkan Laporan Polisi No: LP/48/I/2021/SU/ Polrestabes/Sek Patumbak.

"Aksi pencurian yang menyasar kendaraan sepeda motor yang dilakukan oleh pelaku, juga meresahkan warga masyarakat Kota Medan," ujar AKP Neneng, Senin (20/9/2021).

Neneng menjelaskan, pihaknya yang melakukan penyelidikan kemudian mendapat informasi keberadaan pelaku. Tanpa menunggu waktu lama, polisi langsung turun mencari kedua pelaku curanmor ke Jalan Selambo Raya

"Polisi yang melakukan penyelidikan langsung terjun ke Jalan Selambo Raya. Sesampainya ke lokasi, petugas langsung melakukan penyergapan," jelas Neneng.

Pihaknya, kata Neneng, juga terpaksa menghadiahi timah panas ke kaki kedua bandit jalanan tersebut karena berupaya kabur saat akan disergap.

Sementara tembakan peringatan yang diletakkan sebelumnya tidak dipindahkan para tersangka.

Usai dilumpuhkan, keduanya lalu dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mengobati luka tembak.

"Kedua pelaku yang terpaksa ditembak karena berupaya kabur saat disergap itu sudah ditahan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.