LHOKSEUMAWE - Sejumlah Prajurit TNI Kodim 0103 Aceh Utara bangun jamban umum untuk warga masyarakat Desa Blang Mane, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (18/9/2021). Pembangunan jamban umum tersebut dirangkai dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 112 Kodim 0103 Aceh.
Kendati hujan terus mengguyur kawasan tersebut dalam beberapa hari terakhir, namun tidak menyurutkan semangat Prajurit TNI tersebut untuk tetap bekerja.

"Selama ini fasilitas umum berupa jamban di  Desa Blang Mane masih kurang, sehingga dibutuhkan fasilitas berupa jamban, " kata Sertu Suryadi.

“Para anggota Satgas berpacu dengan cuaca yang tidak menentu. Kadang panas dan suatu saat gerimis dan hujan deras. Namun demikian disaat sudah mulai bekerja, material tersedia pengerjaan jamban ini harus terus digarap. Semuanya harus selesai sebelum TMMD usai,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang warga masyarakat Abdul Gafur (38) mengatakan setelah semalam diguyur hujan, galian yg di pakai jambanisasi di penuhi air hingga penuh sampai atas sehingga harus di kuras terlebih dahulu sebelum melanjutkan penggalian.

"Alhamdulillah pekerjaan pembuatan jamban sudah mau selesai, warga sangat mengucapkan ribuan Terima kasih kepada TNI yang telah membantu warga membangun jamban, " katanya.