PADANGSIDIMPUAN - Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid 'Musafir' Al- Ikhlas di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Padangsidimpuan, Jalan HT Rizal Nurdin, Palopat Pijorkoling, Jumat (17/9/2021).

Pemerintah Kota Padangsidimpuan sebut Irsan Efendi berkomitmen membantu semaksimal mungkin untuk mewujudkan pembangunan masjid ini. Salah satunya, tentang Rekomendasi persetujuan pemanfaatan lahan pembagunan masjid yang tertuang dalam Surat Walikota Padangsidimpuan Nomor 050/3266/2021 tanggal 21 Juli 2021.

Walikota juga memberi arahan agar setiap kepala OPD menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk berinfak dan bersedekah seikhlasnya setiap bulannya untuk membantu pembangunan Masjid tersebut.

Kepala Kantor Kemenag Padangsidimpuan Syarifuddin Siregar menyampaikan pembagunan masjid ini direncanakan akan dibangun 3 titik masjid di kota Padangsidimpuan, yaitu di tiga titik perbatasan kota Padangsidimpuan.

"Setelah kami koordinasikan dengan pak Walikota tentang pembagunan masjid ini, beliau sangat menyambut dan akan mendukung penuh rencana ini," ujar Kakan Kemenag.

Syarifuddin melanjutkan, dengan komitmen, niat baik dan kemauan pembangunan mesjid ini akan berjalan dengan baik.

"Dengan komitmen bersama dan rasa ikhlas di hati kita semuanya, saya yakin dalam jangka waktu 2 tahun pembangunan Masjid ini dapat terselesaikan," ucapnya

Ketua MUI kota Padangsidimpuan berterimakasih kepada Kementerian Agama yang sudah memprakarsai pembagunan masjid ini mudah-mudahan dengan kehadiran masjid ini menambah dan memperkokoh keimanan di Kota Padangsidimpuan.