PALAS - Menjaga kesehatan imun serta meningkat daya tahan tubuh, Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas) bersama jajaran melaksakan senam pagi bersama dipandu secara virtual. Dengan aktivitas olahraga secara rutin menjaga kualitas tubuh agar tetap sehat karena kesehatan menjadi hal penting dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan senam bersama berlangsung di halaman Rutan Klas II B Sibuhuan yang rutin dilaksanakan setiap Jumat oleh petugas rutan dalam menjaga kesehatan jasmani, Jumat(17/9/2021).

Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan, Bahtiar Sitepu SH MH didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga SH mengatakan, kegiatan senam bersama ini sebagai kegiatan olahraga rutin yang bermanfaat menjaga kesehatan.

"Kualitas imun serta daya tahan tubuh harus diimbangi dengan aktivitas olahraga, salah satunya dengan olahraga senam," kata Bahtiar.

Kata Bahtiar, senam ini untuk membangkitkan semangat dengan gerakan tubuh yang mengeluarkan keringat yang berguna bagi kesehatan jasmani agar tidak lesu atau kurang bergairah.

Ia juga menyampaikan, senam ini rutin dilaksanakan sejak pandemi virus Corona melanda negeri.

"Demi menjaga kesehatan dan menaikkan imunitas badan di kala pandemi yang belum reda juga harus diimbangi dengan aktivitas olahraga," ujarnya.

Melalui kegiatan senam ini dapat meningkatkan semangat bekerja serta menjaga imun tubuh agar tetap bugar sehingga bermanfaat untuk kesehatan, pungkasnya.