LHOKSEUMAWE – Obyek wisata pantai Ujong Blang menjadi salah satu destinasi unggulan di Pemko Lhokseumawe, namun tidak didukung infrastruktur jalan yang memadai. Buktinya akses jalan utama kawasan pantai tersebut kupak – kapik bahkan hujan sebentar saja terjadi genangan berhari-hari, disebabkan kanan kiri badan jalan tidak memiliki saluran pembuang. Kondisi ini sangat disesalkan banyak pihak. Salah seorang akademisi Unimal Dr.H.Anwar Puteh,SE,ME yang juga pemerhati sosial.

Menurutnya, kawasan pantai Ujong Blang yang terletak di Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe sudah tidak layak lagi menjadi kawasan wisata unggulan di kota eks petro dollar tersebut, soalnya akses jalan utama banyak yang berlobang-lobang dan tidak nyaman bagi pengendara.

“Bahkan ketika hujan sebentar saja jalan tersebut sudah menjadi genangan dan berhari-hari baru kering, kondisi ini sangat mempengaruhi terhadap kunjungan wisatawan domestik, badan jalan selain kecil, tidak memiliki saluran pembuang, alhasil pengguna jalan banyak yang mengeluh,” tuturnya, Jum’at (17/9).

Disamping itu, Anwar Puteh mengingatkan Pemko Lhokseumawe, agar memberikan perhatian serius terhadap akses jalan tersebut.

"Karena setiap pengunjung yang datang ke Lhokseumawe, kalau tidak mampir ke pantai Ujong Blang rasanya belum sempurna, oleh karena itu, Pemko Lhokseumawe harus bertindak cepat, masalahnya kondisi badan jalan kupak-kapik tersebut sudah cukup lama, namun belum ditangani," katanya.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan Abdurrahman A Muis, mengatakan sangat melelahkan jika melalui jalan utama ke kawasan pantai Ujong Blang, soalnya selain banyak berlubang, jika hujan turun sebentar saja ada beberapa tempat jalan tersebut menjadi genangan air, sehingga menyulitkan bagi pengguna jalan.

"Seharusnya pihak Pemko Lhokseumawe secepatnya jalan-jalan dipusat kota yang rusak segera ditangani. Karena bisa mempengaruhi kunjungan wisatawan ke Lhokseumawe, karena sudah dipastikan pengguna jalan terasa sangat melelahkan karena selain genangan air, jalan juga berlobang-lobang," katanya.

Salah seorang warga masyarakat yang bermukim dikawasan wisata unggulan pantai Ujong Blang, Agus, berharap Pemko Lhokseumawe segera bertindak cepat untuk membangun akses jalan kawasan wisata itu.

"Masak kawasan wisata unggulan tidak didukung oleh infrastruktur yang memadai, terkadang kita malu terhadap wisatawan terutama yang datang dari luar Lhokseumawe, rata-rata mereka keluhkan kondisi badan jalan yang rusak," sebutnya.