DELISERDAG - Sejumlah mobil yang terparkir sembarangan di pinggir jalan tidak jauh dari SMK Negeri 1 Beringin Deliserdang, diderek paksa, Kamis (16/9/2021). Hal itu dilakukan guna mensterilisasi lokasi  kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di sekolah tersebut dalam hal vaksinasi massal untuk pelajar.

Pantauan Gosumut di lokasi, ada dua mobil diderek paksa sampai bember depan penyok. Kedua kendaraan yakni, AVP BK 1648 LL dan Kijang Inova BK 1052 MC.

Kanit Lantas Polsek Beringin, Polresta Deli Serdang, Natan Simatupang mengatakan penderekan beberapa dilakukan lantaran pemilik sudah diberitahu untuk menggeser mobilnya, namun tak mengindahkan.

"Kami hanya menjalankan tugas. Ini bertujuan sterilisasi di lokasi kedatangan bapak Presiden," ujar Natan di lokasi.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini dijadwalkan ke Sumatera Utara untuk meninjau vaksinasi di Kabupaten Deliserdang dan sejumlah lokasi lainnya.

Sebelum ke Sumut, Kepala Negara terlebih dahulu bertolak menuju Aceh. Di Kabupaten Deliserdang sendiri orang nomor satu di Republik Indonesia ini meninjau kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu di Dusun 1, Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin.

Selanjutnya dilanjutkan ke SMK Negeri 1 Beringin, vaksinasi untuk pelajar.