PALAS  – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Klas  IIB Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas) beserta jajaran menggelar rapat evaluasi kinerja, Kamis (16/9/2021). Kegiatan rapat dilaksanakan di ruang kerja Karutan yang dihadiri Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga SH dan Kepala Pengamanan Rutan (KPR).

Dalam rapat ini, Kepala Rutan Sibuhuan, Bahtiar Sitepu SH MH menyampaikan tujuan rapat kerja untuk mendalami tugas dan fungsi dibidang pengamanan dan pelayanan.

"Tujuan rapat evaluasi kinerja ini menyatukan persepsi dalam pelaksanaan tugas pengawasan lebih baik dan memberi pelayanan yang terbaik bagi warga binaan pemasyarakatan(WBP)," kata Bahtiar.

Pada dasarnya rapat ini, lanjutnya termasuk dari bagian pengembangan tugas dan fungsi serta tanggungjawab pegawai, dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja yang lebih baik.

Kata Bahtiar, setiap pegawai harus  menguasai dan mendalami tugas dan fungsi pada bidang pengamanan dalam menjaga kekondusifan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di lingkungan rutan.

Ia juga berharap, dengan rapat evaluasi kinerja ini dapat meningkatkan fleksibilitas, keterlibatan dan retensi pegawai dijajaran rutan sibuhuan.

“Dari hasil rapat kinerja tentu pelaksanaan tugas dapat meningkat termasuk retensi pegawai akan lebih baik yang memberikan kontrubusi terciptanya kondisi aman, tertib dan kondusif dilingkungan kerja rutan," tukasnya.