MEDAN - Empat Badan Pengurus Cabang  (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Sumatera Utara menggelar musyawarah cabang  (Muscab) Bersama,  Kamis (16/9/2021). Keempatnya masing-masing Karo, Samosir, Toba dan Humbang Hasundutan (Humbahas) Muscab ini untuk memilih kepengurusan periode 2021-2024 dibuka Ketua Umum HIPMI Sumut diwakili Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi & Kelembagaan HIPMI Sumut, M. Olko Olila Siba.

Ia menyebutkan dari empat BPC Muscab bersama ini, tiga diantaranya merupakan BPC yang baru terbentuk masing-masing, Toba, Samosir dan Humbahas.

Olko juga berharap Muscab yang digelar ini bisa berjalan lancar untuk memilih kepengurusan yang baru.

Sementara BPC HIPMI empat kabupaten yang diwakili Ketua Karateker, TM Ryan Novandi menyebutkan pihaknya sudah melakukan pertemuan-pertemuan untuk persiapan pembentukan BPC ini.

Ke depannya PBC ini diharapkan bersinergi dengan Pemerintah daerah masing-masing untuk membantu program pemerintah meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta mendorong pertumbuhan jumlah pengusaha muda.

Sementara empat kandidat Ketua Umum HIPMI tersebut masing-masing; Theo Andreas B. Simamora (BPC HIPMI Humbahas), Petra Roberto Sebayang (BPC HIPMI Karo), Oghihon Stefen Orlando Sinaga (Samosir) dan Rivaldo Afrianto (BPC HIPMI Toba).