PALAS - Aksi kepedulian seorang polisi wanita yang bertugas di Polres Padanglawas (Palas) yang membantu mendorong kursi roda salah satu peserta test ujian SKD CPNS menjadi perhatian banyak orang. Polwan berhijab itu tanpa canggung mendorong kursi roda seorang peserta yang akan mengikuti ujian seleksi CPNS di lokasi  Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Palas, Rabu (15/9/2021).

Perhatian dan kepudulian Briptu Widya ini cukup menarik perhatian berbagai kalangan karena indah ketulusan dan keikhlasan memberikan pelayanan prima kepada seseorang pada saat melaksanakan tugas pengamanan di lokasi test ujian CPNS.

Kabid Pengadaan dan Penilaian  Kinerja PNS BKPSDM Palas, Yusnita Marito SSos mengapresiasi kepedulian sosial Briptu Widya yang cekatan dan sigap menunjukan kepedulian membantu salah seorang peserta test ujian CPNS yang tidak bisa berjalan hanya mengunakan kursi roda.

"Peserta ini tidak bisa berjalan karena baru melahirkan dua hari, tetapi semangat untuk menjadi CPNS cukup tinggi dengan harapan bisa lulus seleksi dan berhasil jadi CPNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Palas," terangnya.

Melihat aksi kepedulian seorang Polwan ini, lanjut dia, patut jadi contoh bagi abdi negara lainnya bahwa pelayanan yang tulus dan ikhlas sebagai bentuk sosial membantu dengan sesama.

"Saya sebagai seorang perempuan cukup terkesima melihat aksi kepedulian Briptu Widya mendorong kursi roda membantu peserta yang ingin ikut test ujian SKD yang tidak bisa berjalan," ujar Yusnita.

Sementara Briptu Widya ditemui usai mendorong kursi roda menuturkan ini sudah menjadi tugas saya untuk memberikan pelayanan dengan baik.

"Ini bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan prima dengan lembut sesuai naluri perempuan," imbuhnya.