PALAS  – Kepala Rumah Tahanan Negara(Rutan) Klaa II B Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas) memimpin apel pagi di pelataran halaman rutan tersebut. Pelaksanaan apel pagi diikuti seluruh pegawai rutan klas IIB Sibuhuan untuk mendengarkan arahan terkait integritas tugas dan fungsi yang harus dilaksanakan dengan baik seluruh pegawai.

Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan, Bahtiar Sitepu SH MH didampingi Kasubsi PelayananTahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga SH mengatakan, sebagai petugas pemasyarakatan harus mempunyai integritas yang tinggi dalam pelaksanaan tugas sehingga berjalan dengan baik.

"Petugas rutan harus mampu melaksanakan tugas dengan baik, walaupun tanpa diperintah pimpinan sebagai pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya," katanya, Selasa (14/9/2021).

Kata Bahtiar, dengan adanya integritas petugas diharapkan bisa menjaga marwah dan martabat organisasi tersebut.

"Ingatlah kita sebagai petugas Pemasyarakatan jangan sampai terbeli oleh iming-iming yang bisa mencelakakan diri sendiri serta membawa nama buruk organisasi," tegas.

Ia juga menekankan, jadilah insan pengayom yang benar disegani masyarakat dan warga binaan serta  mempunyai wibawa agar apa yang menjadi tujuan dari organisasi bisa terwujud dengan baik, pesannya kepada seluruh petugas.

Usai melaksanakan apel pagi, Kepala Rutan (Karutan) didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Kepala Pengamanan Rutan (KPR) melakukan pemeriksaan setiap ruang warga binaan  dan ruangan kerja petugas pengamanan rutan.