LHOKSEUMAWE - Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S. AP meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kampus Politeknik Negeri Lhokseunawe, di Desa Meunasah Masjid, Kecamatan Blang Mangat Lhokseumawe. Dalam kesempatan itu Oke Kistiyanto mengajak lembaga pendidikan menjadi bagian dari  program pemerintah untuk menuntaskan vaksinasi.

"Soalnya vaksinasi di Lhokseumawe masih tergolong rendah yakni baru dikisaran 29 %, " katanya, Selasa (14/9/2021). 

Disisi lain, Dandim tidak manargetkan khusus pelaksanaan vaksin di kampus Politeknik Lhokseumawe, namun diupayakan menyasar masyarakat luas.

Dikatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kampus untuk meminta waktu dan kesediaannya untuk kegiatan vaksinasi bagi mahasiswa, dosen, staf dan lainnya. Pihaknya tidak bisa menentukan jadwal sendiri untuk vaksinasi, karena kesiapan bergantung kampus.

Dandim Aceh Utara  juga mengajak masyarakat untuk tetap optimis menghadapi pandemi Covid-19 dengan melakukan minimal 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Salah satu upaya juga adalah vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh terhadap virus  Corona.

Sementara itu, Ketua Jurusan TIK Politeknik Negeri Lhokseumawe Muhammad Arhami, S.Si., M.Kom mengatakan, kampus mendukung kegiatan vaksinasi yang di gelar. 

Agar bisa melewati masa ini dengan baik, kata dia, maka perlu ada edukasi yang baik kepada masyarakat. Tidak cukup oleh pemerintah, namun institusi pendidikan juga penting terlibat, agar masyarakat sadar akan 3 M dan vaksinasi. Jika sinergi ini terbangun dengan baik, antara kampus, pemerintah, TNI, Polri, maka program vaksinasi akan sukses.