MEDAN - Keluarga Besar Mitra Lanud (KBML) berkolaborasi dengan organisasi sosial mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sosial kepada 3 panti asuhan yang berada di Kota Medan sekaitan dengan memeriahkan HUT ke 1 KBML pada 9 September. Adapun 3 panti asuhan tersebut masing masing Panti Asuhan Sendoro, Panti Asuhan Yemi dan Panti Asuhan Karya Kasih.

Ketum Mitra Lanud, Ferdinan Ghodang SE SH MH menjelaskan, bantuan sosial yang diberikan antara lain beras, mie instan, minyak goreng, sikat gigi, odol gigi, kipas angin, vitamin, makanan ringan, obat obatan, dan telur.

"Ada 600 butir telur yang juga kita berikan sebelumnya dan hari ini kita juga mendapatkan sumbangsih 2000 pcs masker dari Biznet yang akan kita salurkan ke panti asuhan," ujar Ferdinan dalam puncak peringatan HUT pertama di Panti Asuhan Sendoro Jalan Antariksa, Medan Polonia, Sabtu (11/9/2021).

Menurut Ferdinan, bantuan sosial ini hasil kolaborasi dengan DPP SOLITD (Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi), DPD SOLITD, Kompak (Komunitas Peduli Amal Dan Kebajikan), IPTI (Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia), www.gosumut.com, Biznet, Total Charity dan Merah Putih Security.

"Saya juga ucapkan ribuan terimakasih kepada rekan rekan dan para donatur yang sudah turut berpartisipasi menyukseskan HUT pertama KBML dan semoga kita ke depan semakin solit dan semakin kompak," tandasnya.

Di tempat yang sama, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos., berharap KBML dapat semakin banyak berbuat kepada masyarakat. Sebab, kebhinekaan bukan menjadi masalah, tetapi itu menjadi lahan untuk bersatu padu.

"Pelangi itu warnanya banyak, tetapi itu yang membuatnya menjadi lebih indah. Untuk itu, kebhinekaan tetap kita jaga demi persatuan, berbeda agama, berbeda suku, berbeda kulit bukan masalah, itulah yang menjadi kekuatan bagi kita, bangsa Indonesia," harapnya.

"Jayalah KBML, selamat ulang tahun yang pertama," tambahnya.

Di sisi lain, Danlanud juga mengajak warga khususnya kepada pimpinan Panti Asuhan Sendoro agar mendata anak anak panti asuhan yang belum divaksin, agar segera mendaftarkan ke Lanud Soewondo untuk divaksinasi.

"Kalau belum, nanti kita jadwalkan. Kita di lanud seminggu 3 kali kita laksanakan vaksinasi. Jadi untuk yang berusia 12 tahun ke atas, data saja dan nanti kita jadwalkan," tambahnya.

Ketua Umum DPP SOLITD, Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu SH MSi mengucapkan selamat ulang tahun pertama kepada Mitra Lanud.

"Semoga Mitra Lanud tetap tetap jaya bersama dengan pangkalan TNI Angkatan Udara dan kita harap ke depan Mitra Lanud semakin jaya, bangkit bersama," singkatnya.

Peringatan HUT ke 1 Mitra Lanud yang dihadiri Ketua Harian Mitra Lanud Ferry SE, Bendahara Mitra Lanud Hengky, perwakilan IPTI Hengky Chong, Ketua Kompak Medan Budi Malem, perwakilan Biznet Abdul, Ketua DPD SOLITD Sumut Riana, Ketua Total Charity Ting Liang, Plt SOLITD Medan Lina Lai dan jajaran, Danlanud bersama Ketua KBML, membagikan 300 nasi bungkus kepada warga yang melintas di seputaran puncak peringatan acara HUT ke 1 KBML di Jalan Antariksa, Medan Polonia.

Sebagaimana diketahui, dalam memeriahkan HUT ke 1 Mitra Lanud, selain jajaran pengurus KBML, beberapa organisasi sosial juga turut serta berjibaku melaksanakan bantuan sosial kepada warga dan juga anak anak panti asuhan. Seperti organisasi Kompak membagikan 200 nasi kuning, SOLITD memberikan 100 nasi ayam penyet, kue tart kecil dan beras, IPTI memberikan makanan ringan, Biznet memberikan 2.000 masker, Penasehat Mitra Lanud, DR Suherman Gatot SH MBA memberikan 600 butir telur dan juga Merah Putih Security yang telah berpartisipasi menyukseskan rangkaian HUT tersebut.

Bagi yang ingin bergabung jadi member KBML, bisa mendatangi langsung sekretariat KBML di Jalan Cemara No. 22 C-D atau dapat menghubungi nomor kontak 085283937272.