LABUHANBATU - Untuk mencegah penularan Covid-19 Polsek Bilah Hulu rutin melakukan razia masker dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan Vaksinasi Covid-19 sesui dengan program pemerintah pusat.


Kali ini personel Polsek Bilah Hulu yang dipimpin Kanit Intel Iptu Jhonli Purba melakukan razia masker di Jalan Ampera Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Kamis (9/9/2021) sore sampai malam.

Pantauan awak media ini, personel Polsek Bilah Hulu melakukan razia masker terhadap pengguna jalan yang mengaku kepada petugas warga Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, saat hendak melintas tidak menggunakan masker.

Petugas langsung menghentikan kenderaannya dan memberikan sangsi skot jump.

Setelah memberikan sanksi fisik, petugas menyarankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan mengingat pandemi Covid-19 belum berhasil dan sudah banyak menjadi korban.

"Untuk dapat menekan penularan Covid-19, kita dari Polsek Bilah Hulu secara rutin berkeliling setiap hari untuk menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan mamakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan," jelas Kapolsek Bilah Hulu, AKP RP Panjaitan, Jumat (10/9/2021).

Disamping sosialisasi, AKP RP. Panjaitan juga menjelaskan, setiap hari pihaknya juga melakukan razia masker baik bagi pengguna jalan maupun di tempat tempat keramaian seperti pasar, warung kopi dan Kafe.

"Hal ini kita lakuakan untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan bagi masyarakat yang masih tidak menerapkan protokol Kesehatan kita akan menindak dengan hukuman fisik pust up dan skot jump," jelas Kapolsek Bilah Hulu.