LHOKSEUMAWE – Dandim Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto bersama Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melakukan kunjungan kerja ke Dayah Istigamatuddin Miftahul Jawahir di Gampong Kuta Geulumpang, Kecamatan Samudaera, Kabupaten Aceh Utara, Senin (6/9/2021).
Keduanya sengaja mengunjungi dayah tersebut sekaligus melakukan peninjauan terhadap warga yang terserang penyakit kusta.

Dalam kesempatan tersebut kedua pimpinan keamanan di dua wilayah tersebut yakni Lhokseumawe dan Aceh Utara sekaligus memberikan motivasi kepada para santri dan warga agar tetap menjaga kesehatan, apalagi dalam situasi pandemi covid 19 saat ini.

“Tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, dan bagi para santri yang sedang menuntut ilmu di dayah, agar tetap tekun belajar untuk masa depan yang lebih baik,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto.

Disebutkannya, perkembangan pendidikan Agama Islam di Dayah Istiqamatuddin Miftahul Jawahir sudah sangat luar biasa, apalagi masyarakat lingkungan dayah memberikan dukungan penuh terhadap lembaga pendidikan agama Islam tersebut.

"Alhamdulillah, dengan upaya para teungku dan warga masyarakat, terbentuklah sebuah dayah. Insya Allah, jika nanti ada rezeki saya dan Pak Dandim akan memberikan bantuan atau wakaf, karena program Polres Lhokseumawe dan Kodim 0103 Aceh Utara melayani masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, baik Kapolres Lhokseumawe maupun Dandim 0103 Aceh Utara mengapresiasi para tokoh agama dan masyarakat setempat, karena aktivitas dayah bisa terlaksana dengan baik, sejak didirikan enam bulan lalu.

“Semoga dapat berkembang pesat guna memberikan pendidikan serta membentuk jati diri santri ke arah yang lebih baik,” sebutnya.