TOBA - Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wabup Toba Tonny M Simanjuntak dan pengurus KONI Toba serta orang tua para atlet,  memberangkatkan tiga atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua oada bulan Oktober 2021 mendatang,
Senin (6/9/2021).

Ketiga atlet yang diberangkatakan untuk mengikuti 2 cabang olahraga yang dipertandingkan pada cabang olahraga karate dan wushu untuk memperkuat tim kontingen Sumatera Utara (Sumut) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2 - 15 Oktober 2021 mendatang.

Ketiga atlet yang diberangkatkan yakni Daniel Hutape (Forki), Faisal Siahaan (Forki) dan Adi Rominto Manurung (Wushu), dalam acara pemberangkatan dirangkai dengan pemberian tali asih kepada masing masing atlet.

Dalam sambutan dan arahannya Bupati Toba Poltak Sitorus memberikan dorongan dan semangat kepada ketiga atlet yang diberangkatkan, serta menyampaikan harapan mampu meraih medali emas dan memberikan nama harum bagi Kabupaten Toba.

Keberangkatan ketiga atlet ini untuk mengikuti PON XX di Papua merupakan kebanggaan bagi semua masyarakat Toba.

"Bawalah medali emas dari PON XX Papua pulang ke Toba ini, selamat berjuang Daniel, Faisal dan Adi, tunjukkan prestasi terbaikmu tetap semangat," sebut Bupati Poltak Sitorus.  

Dalam kesempatan tersebut Tony M.Simanjutak dalam harapannya menyampaikan, kiranya pelatih tetap semangat memberikan pembinaan yang terbaik kepada para atlet-atlet muda sebagai generasi penerus guna menciptakan atlet muda berprestasi kedepannya yang nantinya dapat membanggakan. Serta para atlet mampu berprestasi di tingkat yang paling tinggi Nasional dan Internasional.

Ketua KONI Kabupaten Toba, Maradona Siregar kepada wartawan mengaku bangga dengan kwalitas atlet karate dan wushu Kabupaten Toba yang mampu masuk memperkuat tim olahraga Provinsi Sumut untuk mengikuti PON Ke XX di Papua pada bulan Oktober mendatang.

"Atlet yang kita berangkatkan saat ini dari cabor Karate (Forki) dan Wushu. Ketiga atlet ini sudah mengikuti seleksi di Propinsi Sumatera Utara serta ketiga atlet kita ini sudah banyak berprestasi dan sudah banyak menyumbangkan medali," ungkapnya.