PALAS - Dua peserta didik dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset terpilih mewakili madrasah dalam ajang kompetisi bahasa arab nasional (Kombanas) tingkat kabupaten/kota se Sumut Tahun 2021.


Kedua siswa dan siswi tersebut atas nama Sarah Fadilah Nasution Kelas X jurusan MIA atau IPA 2 dan Muhammad Alvin Abrar Daulay, Kelas XI jurusan MIA atau IPA 3, mengikuti Kombanas secara online.

"Suatu kebanggaan bagi madrasah, diharapkan keduanya bisa meraih prestasi juara," ungkap Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution S.Pd.MA di dampingi Wakil Madrasah bidang Kesiswaan, Saut Lubis, Sabtu (4/9/2021).

Kata Hj Mahyarni, sebelum mengikuti ajang Kombanas tingkat kabupaten, kedua siswa tersebut dilatih dan dibina guruguru bahasa arab yang terus memberi motivasi dan dorongan untuk menjadi yang terbaik dan mampu bersaing dengan peserta lain dari kabupaten/kota se Sumut.

Para guru guru bahasa arab yang melatih dan memberikan pembinaan antara lain Irna Marhamah S.Pdi, Esli Zuraidah Parapat S.Pdi dan Tarmizi Bakhri Nasution S.Pd.

Ia berharap, peserta didiknya mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat selama mengikuti proses belajar di madrasah untuk meraih juara pada ajang Kombanas Kabupaten.

"Melihat kemampuan dua siswa ini, kita optimis pada ajang Kombanas ini akan meraih prestasi juara yang membanggakan madrasah," imbuhnya.