PALAS - Perlombaan nasi tumpeng, menarik perhatian warga Kecamatan Sosa Timur. Kegiatan ini menjadi ajang menumbuhkan kreaktifitas dan karya menghias tumpeng.

"Lomba kreasi nasi tumpeng bertujuan memupuk semangat gotong royong dikalangan kaum wanita dalam menata untuk sebuah karya seni menghias tumpeng yang menarik," kata Pj Camat Sosa Timur, Kartim, Selasa (1/9/2021).

Kata Kartim, ajang lomba ini sebagai bentuk pengembangan kreasi yang inovatif dalam kebebasan wanita dalam berkarya serta berkreasi yang berkontrubusi memaju peningkatan pengetahuan.

Harapannya sebut Kartim, perlombaan nasi tumpeng yang diikuti setiap desa di wilayah kerja Kecamatan Sosa Timur, untuk memaksimalkan peran kaum wanita mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan semua masyarakat.

Pada lomba menghias tumpeng ini sambung dia, aspek yang dinilai selain penampilan juga cita rasa, kreativitas.

"Penampilan Kreasi nasi tumpeng dari masing-masing peserta bersaing ketat dengan penuh kreasi dan karya yang sangat unik," ujarnya.

Ia menambahkan, ditengah pandemi Covid -19 ini, perlombaan nasi tumpeng bermanfaat membatasi aktivitas warga keluar rumah, imbuhnya.