SERGAI - Kanit Turjawali Satlantas Polres Sergai, Ipda Iman Muliadi bersama warga bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang di tengah badan, tepatnya Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan - Tebingtinggi, Selasa (31/82021). Tumbangnya pohon mahoni tersebut diakibatkan guyuran hujan disertai angin kencang pada Senin (30/8) malam. Akibatnya arus lalulintas jurusan Medan - Tebingtinggi di Desa Tualang, Kecamatan Perbaungan, Sergai menjadi terganggu saat melintasi di lokasi tersebut.

"Hari ini kita bergotong royong bersama warga sekitar guna mengevakuasi pohon tumbang yang berada di pinggir jalan yang menganggu situasi arus lalulintas jurusan Medan-Tebingtinggi dan sebaliknya," ucap Ipda Iman Muliadi kepada GoSumut.com.

Menurut Iman, terjadinya pohon tumbang tersebut terjadi pada Senin (30/8) malam akibat deras hujan disertai angin kencang.

"Dalam isiden pohon tumbang tersebut tidak ada korban jiwa, namun jalinsum mengalami kepadatan. Berkat gotong royong bersama warga sekitar, akhirnya pohon mahoni tersebut selesai dievakusi di pinggir jalan sehingga arus lalulintas kembali normal," ungkap Ipda Iman.

Senada juga dikatakan warga di lokasi, Yetno. Menurut dia, peristiwa pohon tumbang akibat derasnya hujan disertai angin kencang membuat pohon mahoni yang berukuran besar yang berada di pinggir jalan lintas Sumatera (Jalinsum) tumbang di tengah badan jalan. Akibatnya arus lalulintas di jalinsum menjadi terhambat.

"Berkat bergotong royong bersama personil Satlantas Polres Sergai akhirnya pohon tumbang tersebut langsung dievakuasi dengan lancar. Sehingga arus lalulintas kembali normal," ucap Yetno.