SIANTAR - Masyarakat di sekitar Jalan Gunung Simanuk-Manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, dihebohkan dengan sebuah tas yang diduga berisi bom, Senin (30/8/2021) sekira pukul 11.00. Amatan awak media Gosumut di sekitar lokasi, terlihat tas berwarna ungu digantung di sebuah tiang besi dengan bertulisan BOM. Bahkan di sekitar lokasi juga telah dibuat police line dan dijaga ketat oleh dua petugas dari Brimob.

Di tempat yang sama, Intan mengatakan kepada Gosumut, awalnya yang mengetahui Satpam Bank Mandiri. Namun satpam tersebut tidak menggubrisnya.

"Satpam Bank Mandiri itu datang sekitar jam 07.15, sedangkan kami taunya sekitar pukul 09.00. Hanya berbeda jam sajanya bang kami mengetahuinya, tapi tidak ada yang mau melaporkan kalau ada tas yang bertuliskan bom tersebut," terang intan selaku penjual molen.

Saat disinggung siapa yang melaporkan kejadian tersebut, Intan mengatakan kalau suaminyalah yang melaporkan kejadian tersebut kepada petugas penyekatan yang berada di Jalan Gereja.

"Suami saya yang melaporkan kejadian itu bang sama petugas penyekatan. Dibilang suami saya kalau di Jalan Gunung simanuk-manuk ada tas dengan betuliskan bom, jadi saya minta tolong agar diperiksa, di situlah polisi langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Siantar," ucapnya.

Kasubag Humas Polres Siantar AKP Rusdi Ahya ketika dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini mereka masih menunggu Tim Gegana dari Polda Sumut.