LABUSEL - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan menerima bantuan penanggulangan Covid-19 berupa obat obatan dan alat medical dari Indonesia Pasti Bisa (IPB) Jakarta.

Bantuan tersebut diserahkan perwakilan Relawan IPB, Musiriaty kepada Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Edimin diwakili Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Selatan, M. Reza Pahlevi Nasution, di Yayasan Jayanti Rantau Perapat, Rabu (25/8/2021).

Perwakilan Relawan IPB Jakarta, Aden di dampingi Achun, Jumat (27/8/2021) mengatakan, pemberian bantuan berupa obat dan alat medical tersebut sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid 19 di daerah yang ditetapkan sebagai zona merah.

"Bantuan ini berasal dari Indonesia Pasti Bisa (IPB) Jakarta, harapan kami terhadap masyarakat Labuhanbatu Raya, khususnya Labuhanbatu Selatan agar selalu menerapkan prokes sebagai upaya bersama mengatasi pandemi ini," ujar Achun.

Diapun berharap, Pemerintah Labuhanbatu Selatan dapat mengedukasi masyarakat secara berkesinambungan, sehingga pandemi Covid 19 cepat berakhir di tanah air.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Labuhanbatu Selatan, M. Reza Pahlevi Nasution mengatakan, bantuan yang diterima akan digunakan sepenuhnya untuk menangani pandemi Covid-19 di Labuhanbatu Selatan

"Saat ini seluruh bantuan dari Indonesia Pasti Bisa Jakarta yang kita terima disimpan di gudang Dinkes Labuhanbatu Selatan, kita akan berikan kepada rumah sakit maupun Puskesmas yang ada di Labuhanbatu Selatan sesuai dengan kegunaannya," tandasnya

Bantuan berupa obat obatan dan alat medical yang diserahkan Relawan IPB kepada Bupati Labuhanbatu Selatan dengan status non hibah (pinjam pakai) antara lain 1 unit mobil siaga, 15 unit bed rumah sakit, 15 unit oxygen tabung besar, 15 unit Oxygen concentrator, 110 pcs oxymeter.

Sedangkan bantuan dengan status hibah, yakni 55 pcs regulator, 40.000 pcs masker, 50 box sarung tangan, 8.750 pcs alat swab, 100 box masker surgical, 500 pcs APD medis, 50 box masker KN95, dan 50 box masker 3M-95.