PADANGSIDIMPUAN - Kecintaan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.I.K., M.H., terhadap masyarakat tak perlu diragukan lagi. Betapa tidak, Kapolres wanita pertama di Kota Padangsidimpuan bersama TNI dan mahasiswa dari kampus Aufa Royhan membuka dapur umum, memasak di dapur umum untuk membuat makanan nasi kotak siap santap, Jumat (27/8/2021).

Disela kesibukannya, mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan itu tetap meluangkan waktu, terjun langsung memasak di dapur umum yang berada di Bagas Kopi, Jalan Masjid Raya Baru, Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

"Selain itu, ya karena memasak sudah menjadi aktivitas sehari-hari saya yang merupakan ibu dari dua orang anak," kata Kapolres disela disela mengolah masakan di dapur umum.

Kapolres mengaku senang dan bangga atas keterlibatan semua pihak, termasuk personelnya, sehingga program dapur umum dalam rangkaian 'Jumat Barokah' itu tetap berjalan setiap pekannya.

Untuk pekan ini, pihaknya menyediakan 200 nasi kotak siap santap yang akan dibagi-bagikan ke masyarakat.

Adapun lokasi yang dipilih untuk penyaluran nasi kotak yakni ada 4 titik di antaranya, Simpang Kamcar, Simpang Sitamiang, Simpang BRI, dan Simpang Kampung Jawa/Teleng. Sedangkan sasaran penerima nasi kotak itu antara lain, pengendara becak bermotor, supir angkutan umum, dan pengguna jalan.

"Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat menginspirasi siapapun untuk saling berbagi di tengah pandemi. Kiranya, nasi kotak yang diberikan dapat menjadi berkah bagi masyarakat," harap Kapolres.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Tampak hadir, Plh Kabag Ops AKP L Sihaloho, Kasat Intel AKP Najaruddin, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung, Kasat Lantas AKP Junaidi, dan Kanit Reg Ident Iptu Ida Meri.