PALAS - Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.M.Si bersama sejumlah PJU menyambut kunjungan sambang dari tim monitoring dan asistensi PPKM dan Tracing Poldasu di Mako Polres Palas. Kunjungan Tim Monitoring dan Asistensi PPKM dan Tracing Polda Sumut yang dipimpin Wadir Binmas Polda Sumut, AKBP Jonner M.H.Samosir.SIK dan rombongan, berdiskusi terkait kegiatan posko PPKM dan point penting sesuai standart operasional (SOP).

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si melalui Kasat Binmas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan.SH mengatakan penerapan posko PPKM telah diterapkan di sejumlah desa dan kecamatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 ditengah situasi pandemi saat ini.

"Terkait SOP 3 T yaitu Testing, Tracing dan Treatment telah berlangsung dengan baik ditingkat desa binaan Polres Palas," terang Kasat, Kamis(26/8/2021).

"Kegiatan monitoring ini untuk melihat secara langsung penerapan posko PPKM di desa desa sebagai upaya menekan penyebaran Covid 19," ucap Kasat Binmas Polres Palas.

Selanjutnya tim Poldasu bersama personel Bhabinkamtibmas Polres Palas, melakukan kegiatan survey lapangan di Posko PPKM Desa Sangkilon dan Desa Gunung Manobot, Kecamatan Lubuk Barumun merupakan binaan Polres Palas.

"Kunjungan tim monitoring dan asistensi Poldasu ini ke kabupaten Palas bertujuan menyamakan persepsi dalam meningkatkan kerjasama yang terkoordinir dengan baik antara intansi dalam pencegahan dan pengendalian pemyabaran Covid 19," tambah Nainggolan.

Survei lapangan di Posko PPKM di Desa Sangkilon dan Gunung Manobot, Kecamatan Lubuk Barumun, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Kapten Arh Saleh Hasibuan bersama personel Babinsa dan Perwakilan Pemerintah diwakili Kabid Pengendalian dan Pemberantas Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Palas, dr.Ilham S.Siregar.