SERGAI - Seorang warga Riau meninggal dunia usai terkonfirmasi Covid 19. Hal ini diketahui setelah pasien hendak pulang ke rumah anaknya untuk berobat di Kabupaten Serdang Bedagai. Setelah mendapatkan perawatan di RSU Melati Perbaungan, Rabu (25/8/2021) sekira pukul 23.00, pasien meninggal dunia. Petugas kepolisian dari Polres Sergai langsung mengawal pemakaman jenazah dengan mengikuti protokol kesehatan.

Informasi yang diperoleh GoSumut, pasien terkonfirmasi covid-19 diketahui berinisial NB (53) warga Jalan Satu RT 5/2 Kelurahan Kijang Makmur, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar Riau.

"Korban meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RSU Melati Perbaungan pada Rabu (25/8/2021) setelah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19," ucap Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang kepada wartawan, Kamis(26/8/2021).

Kapolres menjelaskan, kronologis bermula pada Kamis (5/8/2021) pasien NB berasal dari Riau datang ke rumah anaknya untuk berobat dengan penyakit darah tinggi di Kecamatan Perbaungan.

Selanjutnya pada Kamis (19/8/2021), NB mengalami keluhan sakit demam tinggi dan sesak dari rumah dan dibawa ke RSU Melati Perbaungan.

Kemudian pada Jumat (20/8/2021) pasien NB di cek swab PCR dinyatakan positif Covid-19 setelah dirawat di RSU Melati Perbaungan selama 6 hari.

"Hari Rabu (25/8/2021) sekira pukul 23.00, pasien NB dari pihak RSU Melati Perbaungan dinyatakan meninggal dunia dengan diagnosa positif covid-19," jelas Kapolres.

Pasien selanjutnya dilakukan pemulasaraan oleh RSU Melati Perbaungan dan keputusan dari pihak rumah sakit bahwa pemakaman harus dilakukan secara protokol kesehatan.

"Pemakaman pasien positif Covid-19 dilakukan pada Kamis (26/8/2021) dini hari hari sekira pukul 02.00 di TPU Dusun Jeruk Desa Melati, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, hingga selesai dengan pengawalan pihak kepolisian Polres Sergai," ujarnya.

"Hingga saat ini Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan, Kepala Desa dan Babinsa Desa Melati II sedang melakukan pendataan terhadap kontak erat pasien yang meninggal dunia inisial NB untuk dilakukan tracking. Hingga saat ini situasi dalam keadaan aman dan kondusif," tambah Kapolres Sergai.