PADANGSIDIMPUAN - Personel Polwan Polres Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan bakti sosial di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, Selasa (24/8/2021).
Kasi Humas Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung, SE. MM yang Juga Polwan Senior di jajaran Polres Padangsidimpuan dalam penjelasannya mengatakan bahwa bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari jadi Polwan ke-73 Tahun 2021.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan di wilayah hukum polres padangsidimpuan dengan melaksanakan kegiatan mengunjungi warga yang sakit lumpuh dengan cara Blusukan dan Pemberian Bantuan Sosial (BANSOS) berupa Sembako (Beras, Telor, Mie Instan, Gula, Roti, Ikan Kaleng, Minyak Makan, Susu, Teh Celup) untuk meringankan beban warga yang sakit dan kurang mampu.

Dijelaskannya, pembagian sembako tersebut di selenggarakan di Desa Aek Bayur, di Jln SM Raja Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, di Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, dan Jln. Sudirman Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

“Ada sebanyak 6 paket sembako yang kita bagikan yakni 5 orang dalam keadaan lumpuh dan 1 orang sakit struk yang tangan kiri tidak berfungsi. Dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi mereka,” ujar AKP Maria Marpaung.

Adapun Tema yang diangkat pada kegiatan Hari jadi Polwan ke-73 Polwan adalah "Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polwan Polres Padangsidimpuan terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

“Semoga kegiatan yang kami laksanakan hari ini dirasakan manfaatnya bagi mereka,” harap AKP Maria.