MEDAN - Kompetisi MasterChef Indonesia season 8 semakin seru. Kali ini kontestan asal Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jesselyn Lauwreen, lolos ke babak grand final setelah di babak 3 besar bersaing dengan Lord, Adi dan Nadya.

MasterChef Indonesia merupakan reality show yang paling menarik perhatian saat ini. Acara dari Freemantle ini selain menyuguhkan kompetisi antar peserta dalam kelihaian masak, juga permainan psikologi peserta yang didukung penampilan apik dari ketiga juri.

Kadang juga, diselingi dengan tips trik bagaimana sebuah masakan itu memenuhi standar tinggi sebagai makanan yang layak dipuji, sekaligus layak untuk dinikmati. MasterChef Indonesia season 8 juga semakin sengit dan ketat, mengingat kemampuan kontestan yang semakin terasah.

Bagi warga Medan, masuknya Jesselyn di babak 3 besar MasterChef Indonesia season 8 menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Apalagi, skill yang ditunjukkan oleh wanita berusia 21 tahun tersebut dalam memasak juga sangat menarik.

Randi, warga Medan yang mengaku rutin meyaksikan kompetisi MasterChef Indonesia yang disiarkan di salah satu stasiun TV swasta. Menurutnya kompetisi semakin menarik, sebab persaingan yang semakin ketat untuk merebut posisi juara.

"Apalagi, ada anak Medan, si Jesselyn. Saya sangat dukung. Di usianya yang sangat muda, Jesselyn memiliki kualitas yang sangat baik dalam setiap sesi," ungkap Randi, warga Kecamatan Medan Maimun, Minggu (22/8).

Jesselyn Lauwreen kelahiran 1 Maret 2000 itu berhasil mengambil perhatian para juri dengan skill memasaknya yang baru belajar di Universitas Prancis.

Di ajang MasterChef season 8 itu Jesselyn Lauwreen juga menjadi peserta termuda yang memiliki sifat kalem dan polos. kerap menjadi idamkan para juri juga.

Tak hanya itu sosok itu kini menjadi idola masyarakat Indonesia, apalagi masyarakat kota Medan sendiri.

Selain itu, Jesselyn Lauwreen pekan lalu baru sebagai pemenang, yang dinilai mampu menyajikan masakan tersebut dengan rasa sempurna. Padahal, Jesselyn sendiri mengaku belum pernah membuat hidangan rawon. Ia juga tak menyangka akan memenangkan tantangan tersebut.