PADANGSIDIMPUAN - Polres Padangsidimpuan memiliki cara tersendiri untuk berbagi. Setiap Hari Jumat, Polres Padangsidimpuan melaksanakan Jumat Berkah kepada masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19.
Polres Padangsidimpuan Bersama TNI dan Mahasiswa AUFA Royhan memasak bersama di lokasi Dapur Umum Polres Padangsidimpuan Bagas Kopi jalan Masjid Raya Baru, Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini bersama Anggota Polres, TNI dan Mahasiswa AUFA Royhan langsung berjibaku ikut memasak makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Padangsidimpuan.

Sebanyak 200 nasi kotak disiapkan untuk kegiatan berbagi kepada terimbas Pandemi Covid-19 yang digelar di hari Jumat, 20 Agustus 2021.

"Masyarakat Kota Padangsidimpuan banyak yang Terimbas dari dampak Pandemi Covid-19, Kegiatan Jumat Berkah berbagi nasi kotak ini dilakukan rutin setiap hari Jumat pagi. Selain berbagi makanan, kita juga memberikan edukasi kepada warga untuk memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan karena saat ini masih pandemi Covid-19," Jelas Kapolres AKBP Juliani

Kapolres mengatakan sangat mendukung gerakan Jumat berkah yang digelar ini, pada Jumat kali ini Anggota Polres bersama TNI dan Mahasiswa AUFA Royhan sangat bersemangat mulai memasak, membungkusi dan nantinya membagikan nasi kotak di Sekitaran Kota Padangsidimpuan.

"Semoga kegiatan baik ini bisa dilakukan secara terus menerus. Selain berbagi kita harap warga juga turut mendukung upaya yang dilakukan petugas dalam penanganan Covid-19 di Padangsidimpuan," kata Kapolres.

Vina Padila Siregar (19) Salah Satu Mahasiswa AUFA Royhan mengaku sangat senang dapat turut aksi dalam kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk kontrusibusi mahasiswa dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Kegiatan "Jumat Berkah” berbagi Sedekah Makanan yang sudah terlaksana itu pun berlangsung dengan sangat baik.

Para anggota Polres Padangsidimpuan bersama TNI dan Mahasiswa AUFA Royhan dengan ramah membagikan nasi kotak kepada warga yang sedang beraktivitas di luar rumah yakni Pengendara Becak Bermotor, Supir Angkutan Umum dan Pengguna Jalan di Simpang Padangmatinggi, Kampung Toba, Jalan Stamiang dan Simpang PU jalan Sudirman.

Masyarakat Kota Padangsidimpuan mengacungi jempol untuk tindakan sosial yang dilakukan oleh Polres Padangsidimpuan bersama TNI dan Mahasiswa AUFA Royhan tersebut. Bahkan sebagai ungkapan terima kasih, salah seorang warga yang juga mendapatkan nasi gratis yaitu Bapak Raja (32) mendoakan hal baik kepada Polres Padangsidimpuan yang terlibat sebagai umpan balik.

"Terima kasih ya Pak Polisi, dengan adanya kegiatan ini saya akhirnya bisa makan. Semoga Polres Padangsidimpuan Semakin Jaya, ya! , " ujar Bapak Raja (32) ketika menerima sekotak nasi yang dapat digunakannya sebagai makan siang.

Kegiatan Jumat Berkah ini diharapkan mampu memberikan sedikit rejeki kepada masyarakat dimana ketika masa pandemi ini berdampak pada perkonomian masyarakat.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi teladan sehingga lebih banyak yang peduli dengan masyarakat sekitar terutama dalam membantu meringankan beban sesama masyarakat yang tertimpa dampak pandemi Covid-19.