PALAS – Untuk disiplinkan para pengguna jalan, Satuan Lalu Lintas Polres Padanglawas melalui Lantas Polsek Barumun Tengah, melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar Pusat Pasar Binanga. Kegiatan Gatur Lalin sekaligus melakukan imbauan kepada warga pengguna jalan untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dilakukan dalam upaya pencegahan Covid-19, Kamis (19/8/2021).

Imbauan ini dilakukan petugas kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat agar selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona ditengah situasi pandemi saat ini.

Selain melakukan imbauan, petugas juga membagikan masker kepada para pengendara yang tidak memakainya sebagai upaya agar terhindar dari penularan Covid-19.

Kasat Lantas Polres Palas, AKP Alfian Arbi.SH melalui Kapos Lantas Polsek Barumun Tengah, Aipda Budi T.Ginting mengatakan, kegiatan gatur lalin di jalan raya untuk kelancaran arus lalulintas bagi penguna jalan sekaligus untuk mengimbau pengguna jalan agar tetap disiplin dalam protokol kesehatan.

“Setiap personel lantas yang betugas di lapangan, setiap saat menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan kepada para pengguna jalan dan juga meminta agar tetap patuh dalam berlalu lintas,” tutur Ginting.

Terkait pembagian masker, tambah dia, dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan dari kepolisian agar para pengemudi terhindar dari penularan virus corona.