SAMOSIR - Jalur darat menuju Kabupaten Samosir sedikit terganggu dikarenakan setengah badan jalan nasional Tele, tepatnya di Desa Partungko Naginjang, Kecamatan Harian amblas, Rabu (18/8/2021). Akibatnya, pengguna jalan hanya bisa melintas dengan satu jalur. Polisi Resor Samosir melalui laman Facebook Polre Samosir Nauli menyampaikan himbauan kepada para pengguna jalan untuk sementara waktu agar lebih berhati-hati dan menurunkan kecepatan kendaraan saat melintasi jalan Tele.

Disampaikan, kepada seluruh pengendara yang akan memasuki dan keluar dari Kabupaten Samosir melalui jalur darat jalan Tele agar kiranya lebih hati-hati dan waspada karena terjadi longsor yang mengakibatkan sisi badan jalan tele hanya dapat dilalui dengan satu jalur.

Tidak lupa diberitahukan, bahwa saat ini, di Kabupaten Samosir terkhusus kawasan Tele masih hujan yang dapat memungkinkan terjadi longsor susulan.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara menyampaikan, akan segera melaporkan hal itu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Untuk aktivitas jalan ini kan, kita harus berkoordinasi, karena itu jalan nasional. Secara teknis nanti akan disampaikan Dinas PUPR karena koordinasinya sudah lebih bagus," kata Rohani Bakkara dihubungi Gosumut, Rabu (18/8/2021) siang.

Pun begitu, Rohani menyebut untuk sementara waktu akan membuat rambu untuk menghindari terjadinya macet dan musibah.

"Kita akan membantu membuat rambu seadanya bersama pihak lantas Polres Samosir agar pengguna jalan tidak terjebak," pungkasnya.