MEDAN - Walikota Medan, Bobby Nasution hari ini mulai berkantor di Kantor Camat Medan Helvetia Jalan Beringin X, Rabu (18/8/2021).


"Saya sampaikan sebenarnya sama saja seperti yang kemarin yakni fokus kepada 4 hal penanganan Covid-19 di Kota Medan seperti yang disampaikan bapak presiden. Mulai dari pembatasan mobilitas, tracing, testing, isoter dan vaksin," jelas Bobby Nasution saat diwawancarai wartawan.

Bobby menambahkan, pihaknya mengakui bahwa di Kecamatan Helvetia ini langsung mengecek apa saja kendala dari 4 hal tersebut.

"Saya membatu pak camat, bu kepling untuk sehingga kasus Covid di Helvetia ini bisa menurun. Saya harap saya ngantor disini bisa menurun per harinya. Jika ada penurunan per hari baru saya keluar dari Kantor Camat Helvetia," pungkasnya.

Sebelumnya Bobby menyampaikan, akan berkantor di kecamatan yang berstatus zona merah. Hal ini dilakukan untuk memantau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta isolasi lingkungan di daerah tersebut.

"Kami berdua, kami minta berkantor di kecamatan zona merah. Dan camat, lurah dan kepala lingkungan untuk mengetahui bagaimana penerapan PPKM Mikronya," katanya.

Bobby menjelaskan, pihaknya mengakui dari Forkompinda baik TNI maupun Polri sudah mengutus pasukannya melakukan penugasan di setiap daerah. "Dan ini harus optimal," katanya.

"Hari Rabu saya dan pak Sekda akan berkantor di kantor kecamatan agar bisa benar-benar memantau pelaksanaan PPKM dan pengetatan dari empat yang disampaikan pak Presiden," pungkasnya.