DELISERDANG - Dua kelompok pemuda beratribut organisasi Kepemudaan, Pemuda Pancasila (PP) dan Pemuda Karya Nasional (PKN) di Kabupaten Deliserdang, terlibat bentrok di Dusun I, Desa Petumbukan, Kecamatan Galang, Selasa (17/8/2021) malam.

Akibat bentrokan ini, lima orang dari kedua belah pihak mengalami luka disebabkan dibacok.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pertikaian ini disebut-sebut pemicunya soal pemasangan spanduk ucapan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Organisasi PP sesaat memasang spanduk tersebut di simpang Desa Pisang Pala, Kecamatan Galang, pihak PKN tidak terima. Di sana, kedua belah pihak cekcok mulut. Jelas saja, suasana di lokasi yang sebelumnya hening berubah menjadi mencekam hingga terjadi penyerangan yang dilakukan PKN ke markas PP di Desa Kelapa I, Galang.

Keduanya pun saling serang diduga menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan lima orang dari masing-masing organisasi mengalami luka bacok.

Personel Polresta Deliserdang bersama Polsek Galang serta pihak kecamatan tiba di lokasi kejadian usai menerima adanya keributan. Kemudian, melerai kedua organisasi dan membubarkannya.

Kasatreskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus SIK SH MH dikonfirmasi, Rabu (18/8/2021) membenarkan adanya dua organisasi bertikai.

"Benar. Ada lima orang korban terluka dari PP dan PKN. Kelimanya ialah Peri, Bambang, Ucok Bagong dan dua nama lagi belum diketahui," ujar Firdaus lewat pesan Aplikasi WhatsApp.

Saat ini, kata mantan Kanit Bunuh Culik (Buncil) Subdit III/Jatanras Polda Sumut ini, kasusnya sudah ditangani oleh pihaknya.

"Kami menerima laporan dari organisasi PP. Kasus tengah dalam penyelidikan lebih lanjut," pungkas lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2006.