PALAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako ke panti jompo dan anak yatim. Selain itu juga membagikan masker bagi penguna jalan.

Kegiatan ini dilakukan dengan sederhana dan tidak melibatkan orang banyak, karena situasi pandemi Covid-19. Sehingga perlu adanya pencegahan penyebaran Covid -19 dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Padanglawas, Rahmad Efendi Siregar didampingi Divisi PHL, Ahmad Faisal Nasution dan Divisi HPPS, Rafles Purba serta Kordinator Sekretariat Bawaslu, Erwin Saleh Siregar menyampaikan kegiatan bakti sosial ini, dalam rangka menyambut HUT Bawaslu Kabupaten ke 3 sekaligus Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -76.

Kata Rahmad Efendi Siregar didampingi Humas Alex Sabar Nasution dan Deni Al Ghisori, sebelum kegiatan bakti sosial, seluruh pimpinan dan staf Bawaslu mengikuti upacara Peringatan HUT RI ke 76 secara virtual.

"Melalui momentum HUT Bawaslu ke 3 ini sebagai lembaga penyelenggara pengawasan tetap eksis dan konsisten sebagai penyelenggara mandiri serta berintegritas tinggi," kata Rahmad, Rabu(18/8/2021).

Rahmad juga menekankan agar stakholder Bawaslu Kabupaten Palas menjadi contoh bagi masyarakat untuk mengikuti dan taat prokes sesuai instruksi pemerintah.

"Semoga musibah pandemi ini cepat berlalu. Tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," terang Rahmad usai melakukan bakti sosial ke sejumlah panti jompo.

Bakti sosial yang dimaksudnya berupa pembagian sembako kepada penghuni panti jompo yang membutuhkan akibat dampak Covid-19.

Selain itu kata Rahmad, Bawaslu juga membagikan masker secara gratis ke masyarakat.

"Kegiatan bagi masker tersebut berlangsung di depan kantor Bawaslu Palas, Jalan Suropati Sibuhuan, semoga bisa bermanfaat dengan adanya pembagian masker," ucapnya.

Ia juga mengimbau seluruh jajaran stakholder Bawaslu untuk mematuhi anjuran dari pemerintah berkenaan dengan pencegahan Covid-19.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga dan memperhatikan keselamatan dan kesehatan untuk memberikan pelayanan secara optimal untuk penyelenggaraan pengawasan," tambahnya.