SIBOLGA - Memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, PT. Pertamina Fuel Terminal Kota Sibolga menggelar kompetisi melukis di tembok pagar Fuel Pertamina Sibolga dengan Tema Mural Competiton "HUT RI, Covid 19 dan 12 Live Saving Rules Pertamina" yang berada di Jalan Janggi, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Selasa (17/8/2021).

Kompetisi melukis pesan moral tersebut diikuti 50 peserta yang dimuali pada pukul 08.00 - pukul 16.00, diikuti masing-masing peserta dari Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Operation Head TBBM Pertamina Sibolga, Wisnu Eka Bhaskara mengatakan, lomba melukis pesan moral ini guna memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Kegiatan melukis yang kita selanggarakan hari ini merupakan kegiatan yang memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perjuangan hari kemerdekaan Indonesia, perjuangan melawan covid-19 serta ketentuan dan peraturan di Pertamina Sibolga," kata Wisnu.

"Kenapa harus kita masukkan dalam tema loma kegiatan 12 Live Saving Rules Pertamina ini, yang artinya, 12 Live Saving Rules Pertamina ini merupakan ketentuan dan peraturan yang berada di Pertamina saat melakukan pekerjaan di lokasi area pertamina, contonya, bekerja di ketinggian berapa, di ruangan terbatas seperti apa yang terakhir Safety Riding (Tingkat Bahaya) dan masih ada juga lagi yang lain-lain, dengan adanya tema lomba tersebut, kita berharap dapat memberika edukasi kepada masyarakat kususnya yang berada di ring satu pertamina," papar Wisnu.

Selain itu, Wisnu juga menjelaskan, peserta lomba melukis pesan moral diikuti 50 peserta yakni, 10 dari masyarakat yang berada di ring satu pertamina dan 40 persta lainnya dari Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli.

"Jadi kegiatan lomba ini tidak hanya diikuti oleh masayarakat Kota Sibolga tetapi peserta dari luar Sibolga juga turut serta memeriahkan HUT RI," ucapnya.

Dikesempatan tersebut, orang nomor satu di Terminal BBM Kota Sibolga juga mengharapkan, kepada masyarakat Sibolga kususnya yang berada di ring satu Terminal BBM Pertamania Sibolga dengan adanya lomba melukis pesan moral yang diselenggarakan dihari Kemerdekaan Indonesia dapat menghilangkan pradigma masyarakat yang selama ini mengatakan Pertaminan Sibolga tertutup

"Dengan adanya kegiatan ini, disini la kita memberikan edukasi kepada masyarakat bahwasnya Pertamina itu milik pemerintah yang harus hadir di tengah-tengah masyarakat, jika ada yang ingi menyampaikna aspirasi melalui perwakilan pintu Pertamina akan selalu terbuka untuk masyarakat," harapnya.

Untuk hasil pemenang lomba lukis pesan moral ini, sambung Wisnu, akan kita umumkan pada Jumat (20/08/2021).

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada adek-adek mahasiswa yang tergabung di Forum Mahasiswa Sibolga-Tapteng (Formasitap), selaku panitia serta Kevling, Babinsa, Babinkamtibmas dan yang ikut turut serta memeriahakan HUT RI Ke-76 Tahun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yakni, jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker," pungkasnya.

Turut hadir, Operation Head TBBM Pertamina Sibolga, Wisnu Eka Bhaskar, Ketua (Formasitap) Yusup damanik, di dampingi Sekretaris Arwan Laoli, Bendahara Tamy Sianturi, Kevling, Babinsa, Babinkamtibmas, beserta seluruh panitia dan peserta lomba.