PADANGSIDIMPUAN - Pengurus Karateker Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) ke-76 Republik Indonesia, dengan menggelar upacara pengibaran bendera, bersama Puluhan Angota KNPI di Bukit Teletabis, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Selasa (17/8/2021).


Pagi ini, tepat 17 Agustus 2021, bendera merah putih tertancap dan berkibar di Bukit Teletabis. Para pemuda KNPI memberikan hormat sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dari atas Bukit ini, pemandangan indah Panorama Kota Padangsidimpuan tampak cerah.

Ketua Karateker DPD KNPI Kota Padangsidimpuan, Toto Malandow Harahap Selaku Pembinana upacara, mengatakan sengaja menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan di tempat ini sebagai upaya menanamkan semangat Merah Putih dalam jiwa.

"Kemerdekaan ini didapat dengan perjuangan yang sangat panjang, perjuangan tersebut tidak akan lepas dari peran pemuda-pemudi indonesia.
Walaupun perayaan kemerdekaan Indonesia sudah 76 tahun, generasi muda harus memiliki peran yang sangat besar dalam mengisi kemerdekaan indonesia," ujarnya kepada wartawan, usai mengelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

Lebih lanjut Toto mengatakan, Seperti kita lihat sekarang ini, banyak para pemuda pemudi sibuk untuk bermain game online hingga lupa waktu. Itu semua merupakan ancaman yang begitu jelas bagi bangsa kita, jika pemuda kita sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna maka ia tidak akan lagi memikirkan masa depan bangsa.

Selain itu kata Toto, pengurus Karateker DPD KNPI Padangsidimpuan juga menggelar camping merdeka. Menurutnya, selain untuk memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 76, kegiatan tersebut untuk mempererat silaturrahmi antar sesama pengurus karateker DPD KNPI Padangsidimpuan.

Upacara memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 76, menerapkan protokol kesehatan ketat. Setiap peserta Upacara diwajibkan memakai masker.