PALAS - Sebanyak 10 siswa dan siswi dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset dipercayakan sebagai pengibar  dan penurunan bendera merah putih pada peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 tingkat Kabupaten Palas.
Puncak peringatan detik detik proklamasi Peringatan 17 Agustus 2021 di halaman Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala, Kecamatan Barumun, Selasa (17/8/2021) pasukan paskibra tetap semangat melaksanakan tugas meskipun dalam kondisi hujan gerimis, tetapi tidak menyurut semangat siswa-siswi dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota paskibra.

Paskibra asal dari MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset sebanyak 10 siswa dan siswi dipercayakan sebagai petugas pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada puncak peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 Tahun 2021.

Adapun sembilan siswa yang dipercayakan bertugas pada pengibaran bendera sebanyak 5 orang antara lain, Muhammad Naufal Hasyim sebagai Komandan Pemgkuhuan dan pengibaran bendera, Aldiansyah sebagai penggerak, M.Rasyid Habibi sebagai pengawal baki penaikan bendera, Kayoruddin sebagai formasi penaikan bendera mereka putih dan Yuliani sebagai formasi penaikan bendera merah putih.

Sedangkan untuk Danton penurunan bendera, Afif Luthfiansyah, Dievelia Salsabilah sebagai pembawa baki penurunan bendera, Fatmah sebagai formasi penurunan bendera dan Fazril sebagai formasi penurunan bendera serta Rhea Silva Aurora.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution.S.Pd.MA merasa bangga dengan prestasi tugas sebagai anggota paskibra yang diemban para peserta didiknya dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan.

"Pada Peringatan Detik Detik Proklamasi 17 Agustus 2021 ke 76 ini, sebanyak 10 siswa siswi MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset bertugas sebagai penaikan dan penurunan bendera merah putih tingkat Kabupaten Palas," katanya.

Para siswa dan siswi yang menjadi anggota paskibra tersebut, saat ini masih duduk di bangku kelas XI jurusan MIA atau IPA dan IIS atau IPS.