PALAS - Wakil Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu bersama Sekda Arpan Nasution dan Forkopimda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Palas, Senin (16/8/2021).

Rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 76 yang juga dihadiri Pimpinan Dewan dan anggota DPRD Palas.

Rapat Paripurna istimewa itu dibuka langsung Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar di dampingi Wakil Ketua II Sahrun Hasibuan.

Sebelum memasuki gedung DPRD Kabupaten Palas, seluruh peserta yang hadir mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI, terlebih dulu dicek suhu tubuh dan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disiapkan oleh Sekretariat DPRD Palas.

Ketua DPRD Amran Pikal Siregar mengatakan, pidato yang disampaikan Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo, bisa dipetik hikmahnya sebagai momentum untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh dan bangkit untuk kemajuan bangsa ditengah pandemi Covid 19.

"Pemerintah Kabupaten Palas terus konsisten dan membangun sinergitas dalam mewujudkan pembangunan yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Presiden Jokowi dalam pidatonya menegaskan, ditengah pandemi Covid 19 telah memacu banyak perubahan yang meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan.

"Kita dipaksa membangun normalitas baru yang dianggap tabu selama ini seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak bersalaman dan tidak membuat keramian. Hal ini kebiasaan baru yang dianggap tabu selama ini," kata Jokowi.

Jokowi memandang, ditengah dunia yang penuh disrupsi, karakter berani untuk berubah, berani untuk mengubah dan berani untuk mengkreasi hal hal baru ini merupakan fondasi untuk membangun Indonesia maju.

"Ditengah pandemi saat ini, kita harus bisa bekerja lebih efektif, efisien dan lebih produktif. Dengan adanya pandemi Covid 19 sekarang ini akselerasi inovasi semakin menyatu dalam kehidupan keseharian," tandasnya.