TOBA - UPT Puskesmas Porsea melalui tenaga medis Puskesmas melaksanakan vaksinasi Covid-19, yang dipimpin Kepala UPT Puskesmas Porsea dr.Patar P Silaen dibantu petugas dari Kepolisian Sektor Porsea, Senin (16/8/2021).


Kepala UPT Puskesmas Porsea dr.Patar P Silaen menjelaskan, suntikan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan untuk usia 17 tahun ke atas yang dilakukan secara bertahap.

"Untuk penyuntikan vaksin hari pertama kita berikan kepada 150 orang warga. Peserta vaksinasi kita batasi jumlah pendaftarannya untuk mengantisipasi tingkat kerumunan," jelasnya.

Patar menjelaskan, UPT Puskesmas Porsea menerima vaksin Covid-19 jenis Sinovac sebanyak 140 vial yang akan disuntikkan kepada 1.400 warga Kecamatan Porsea.

"Sesuai dengan aturan takaran medisnya, untuk 1 vial vaksin dapat disuntikkan kepada 10 orang. Inilah jatah warga Kecamatan Porsea yang berusia 17 tahun ke atas untuk divaksin selama dua minggu pelaksanaan vaksinasi di Agustus 2021 ini," terangnya.

Kepada warga yang sudah menerima suntikan vaksinasi Covid-19 tahap 1, dia juga mengimbau agar jangan lalai dan anggap remeh terhadap Covid-19.

"Walaupun sudah divaksin wajib tetap harus patuh dan mentaati protokoler kesehatan. Kalau kita abai dengan prokes, kita juga bisa terpapar, karena kita sudah divaksin Covid-19 tubuh kita telah memiliki anti bodi terhadap virus Covid-19," tandasnya.