PALAS - Menjelang Hari Ulang Tahun ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Padang Lawas menghadiri rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia di Gedung DPRD Kabupaten Padang Lawas, Senin (16/8/2021).

Ketua DPD KNPI Palas, Irham Habibi Harahap bersama rombongan pengurus hadir di lokasi pada pukul 08.00, setengah jam sebelum acara dimulai.

Kepada awak media, Irham mengatakan, sebagai kaum pemuda yang berhimpun dalam wadah DPD KNPI Palas, pihaknya mengapresiasi kinerja negara lewat komando H Joko Widodo dalam upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid 19, meningkat ekonomi, produktivitas, serta upaya dalam meningkatkan dunia pendidikan.

"Kendatipun demikian, negara jangan cepat puas dengan kinerja ini. Kita terus berharap, agar pemerintah terus berinovasi agar negara kita menjadi negara maju yang adil dan makmur," ucapnya.

Momentum HUT ke 76 RI, sambung dia, harus dijadikan bahan renungan untuk ikhlas membangun negara, karena para pejuang mengorbankan darah dan air mata supaya terbebas dari penjajah. "Sebagaimana kita dapat memperingati hal tersebut pada 17 Agustus setiap tahunnya," tandasnya.