TAPTENG - Kepolisian Sektor Sibabangun bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 PPKM Mikro Kecamatan Sukabangun, mengawal pemakaman jenazah pasien Covid-19 secara prokes di Dusun I, Desa Pulopakat, Kecamatan Sukabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Minggu (15/8/2021) kemarin. Dalam riwayat perjalanannya, jenazah korban RRS (19), mengidap penyakit kanker tulang di bagian lutut sebelah kanan selama lebih kurang 5 bulan.

Atas penyakit yang dialaminya RRS tidak bisa berdiri, di tanggal 8 Agustus 2021 dirujuk ke RS Metta Medika dan ditest swab antigen sebelum dirawat dengan hasil tes negatif.

Sementara, di Hari Senin 9 Agustus 2021, pasien dites PCR Covid-19, dengan hasil positif COVID-19, dan pasien dipindahkan ke ruangan perawatan isolasi di Rumah Sakit Metta Medika Sibolga. Hingga pada tanggal 15 Agustus 2021 pasien menghembuskan nafas terakhirnya.

“Pemakaman Jenazah almarhum kita lakukan secara Prokes sesuai riwayat hasil pemeriksaan Laboratorium RS. Metta Medika, melalui Antigen SARS-COV 2 dengan hasil Positif," kata Kapolsek Sibabangun Iptu Dela Antomi, Senin (16/8/2021).

Pemakaman jenazah ini juga dipantau perangkat Pemerintah Kecamatan Sukabangun, dihadiri personel TNI-Polri, Camat Sukabangun, Kapus Pulo Pakkat, kepala desa dan aparat Desa Pulo Pakkat, Tapteng.

Selain itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 PPKM Mikro Sukabangun akan melaksanakan 3T kepada pihak keluarga, serta warga lainnya yang memiliki kontak erat dengan almarhum dan mengimbau serta mengajak masyarakat supaya lebih mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.