PALAS - Menyambut Dirgahayu ke 76 tahun Kemerdekaan RI, Dinas Kesehatan Kabupaten Padanglawas melalui Puskemas Pasar Ujung Batu bersama Muspika Kecamatan Sosa, melaksanakan vaksin gebyar merdeka untuk warga. Kegiatan vaksinasi berlangsung di Aula Puskesmas Pasar Ujung Batu Sosa dengan target sasaran sebanyak 150 warga yang telah menerima suntikan vaksin, Sabtu (14/8/2021).

Kepala Puskesmas Pasar Ujung Batu Sosa, Sugita Esadora mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini menyasar sebanyak 150 orang yang telah menerima suntikan vaksin.

"Kegiatan vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona ditengah kehidupan masyarakat," terangnya, Minggu (15/8/2021).

Sugita meminta kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga dan ikuti aturan pemerintah untuk ikut vaksinasi sebagai upaya pencegahan.

Ia juga mengimbau, masyarakat selalu taat memathui protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta menjauhi kerumunan.

Sementara, Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.M.Si melalui Kapolsek Sosa, Kompol GM Siagian.SH mengajak, masyarakat untuk tidak ragu untuk divaksin sebagai upaya menjaga diri dari serangan virus corona.

"Jika sudah mengikuti vaksinasi dengan baik tentu memperkecil kemungkinan terpapar virus corona yang dibarengi dengan penerapan prokes secara disiplin," katanya.

Ditengah pandemi saat ini, tambah Kapolsek Sosa, masyarakat harus lebih waspada menjaga kesehatan diri agar selalu terlindung dari serangan wabah Covid 19, karena kesehatan paling penting dari segalanya dalam kehidupan agar kegiatan aktivitas tidak terganggu.