MEDAN - Menyambut HUT ke 76 tahun Kemerdekaan Indonesia, Keluarga Besar Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD) bersama Mitra Lanud jalur HT, dan Total Charity memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Medan sebanyak 750 sak beras, berukuran 5 kg. Bantuan ini, sebut Ketua Umum DPP SOLITD, Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu SH MSi, sekaligus untuk meringankan beban warga di masa Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Beras beras ini adalah hasil donasi dari Total Charity dan para donatur dari DPP dan DPD SOLITD," sebut Herri saat pelepasan secara simbolis dari kediamannya di Jalan Besitang, Sei Sikambing D, Sabtu (14/8/2021).

Herri juga mempersilakan bagi siapa saja yang ingin menyisihkan rezekinya untuk berbagi. Bahkan, SOLITD selalu berkolaborasi dan terus melaksanakan bakti sosial yang serupa.

"Bagi yang ingin menyisihkan rezekinya untuk berbagi, dapat ditransfer melalui BCA SOLITD dengan nomor rekening 8005260121," tandasnya.

Mengenai titik lokasi, Ketua Total Charity, Ting Liang menjelaskan, pembagian ini mencakup beberapa titik seperti Medan Kota, Medan Helvetia, Medan Utara, Medan Barat dan Medan Timur.

Berhubung Kota Medan masih pemberlakuan PPKM, maka mereka melakukan pembagian secara mobile, sehingga tidak terjadi kerumunan saat pemberian bantuan sembako.

"Strateginya itu, berasnya kita muat ke mobil dan kita jalan sembari membagikan beras kepada masyarakat," ungkap Ketua Total Charity, Ting Liang.

Ketua SOLITD Sumut, Riana berharap, semoga dengan adanya pembagian beras ini selama PPKM, kiranya dapat membantu meringankan beban masyarakat di seluruh Sumatera Utara ini.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Mitra Lanud, Ferry SE mewakili Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos mengatakan, semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat selama masa PPKM ini.

"Seharusnya Danlanud ingin turut serta dalam pembagian ini, berhubung Panglima dan Kapolri kunker ke Medan, sehingga beliau tidak bisa hadir. Pada prinsipnya, Danlanud sangat mengapresiasi kegiatan hari ini dan semoga ini bisa dilaksanakan secara continue," ucapnya.

Pembagian bantuan HUT ke 76 RI ini, dihadiri Sekjend DPP SOLITD Ferdinan Ghodang SE SH MH, Penasehat DPP Wong Kim Po dan DR. Soeherman Gatot SH MBA, Bendahara DPP Angel, Korwil Sumut Eddy Chandra, Plt Ketua Medan Lina Lai bersama pengurus, Wakil Ketua Mitra Lanud Thamrin bersama pengurus dan Total Charity.