PALAS - Vaksinasi serentak di sejumlah Puskesmas di wilayah Kabupaten Padanglawas mendapat pengawalan dari Polres Padanglawas, Sabtu (14/8/2021).
Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di Halaman Puskesmas Tanjung Botung diawasi secara langsung Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra B.SH bersama personel Babinsa Koramil 08 Barumun.

Sasaran vaksin untuk ratusan orang ini merupakan progam vaksinasi dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Di Puskesmas Tanjung Botung, Kecamatan Barumun, Vaksinasi Merdeka diramaikan masyarakat sekitar Desa Tanjung Botung, Desa Tano Bato, Desa Tanjung Durian dan beberapa warga berasal dari Kelurahan Pasar Sibuhuan.

Kegiatan vaksinasi ini dirangkaikan dengan vaksinasi reguler Tahap 1 dan 2 bagi peserta yang divaksin.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Kasat Reskrim Polres Palas AKP Aman Putra B. SH di dampingi Kepala Desa Tanjung Botung Lompo Hasibuan mengatakan, vaksinator untuk vaksinasi ini petugas medis Puskesmas Tanjung Botung yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas Ermidawati Lubis.

"Jumlah warga yang hadir divaksin hari ini sebanyak 50 orang yang berasal dari desa sekitarnya wilayah kerja Puskesmas Tanjung Botung," terang Kasat Reskrim.

Kata Aman, pemberian vaksinasi ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Palas dilaksanakan di setiap Puskesmas dan sejumlah fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Palas.

"Vaksinasi ini menyasar komunitas, organisasi masyarakat, organisasi Kepemudaan dan warga masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin sama sekali baik dosis pertama atau kedua," tandasnya.