DELISERDANG - Terduga teroris Jaringan Islamiah (JI) R, yang diamankan Densus 88 kesehariannya diketahui sosok yang ramah dan baik.

Hal itu diungkapkan Kepada Dusun III A, Desa Mencirim, Kecamatan Sunggal, Suwondo (49) ditanyai seputar keseharian terduga teroris tersebut.

"Dia (R) bekerja di perusahaan elektronik PT Maspion di Jalan Asia Medan. Ia orangnya ramah dan baik," ungkap Suwondo dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Jumat (13/8/2021).

Suwondo menyebut, R bersama istri dan anaknya mengontrak di Dusun III A, Desa Mencirim, Kecamatan Sunggal, sudah dua tahun.

"R mempunyai dua anak. Salah seorang sudah menikah. Sementara yang bersama dia masih gadis. Saat ini, istrinya berada di kampung, lantaran orang tua sedang sakit. Jadi, ia bersama anaknya K," sebut Suwondo.

Ketika ditanya adakah R mengumpulkan orang dan bikin pengajian di rumahnya, Suwondo mengaku tidak ada perkumpulan ataupun mengaji.

"Rumah kontrakan R tepat di belakang kediaman saya. Oleh karena itu, mengetahui jika bersangkutan tidak pernah menggelar pengajian ataupun perkumpulan. Istrinya juga tidak memakai cadar," aku Suwondo.

Disinggung apakah anak perempuan R juga dibawa oleh Densus 88, Suwondo menyatakan tidak ada diamankan.

"Anaknya K tidak dibawa, hanya bapak saja diamankan. Barang bukti juga tak ada yang dibawa," ucap Suwondo.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, menangkap R terduga teroris jaringan jama'ah islamiah (JI), Jumat (13/8/2021).

Dia diamankan di rumah kontrakannya Jalan Pala Dusun III A, Desa Sei Mencirim, Kabupaten Sunggal, Kabupaten Deliserdang.