PALAS - Masyarakat Desa Pagaran Bira Jae, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padanglawas kini sudah dapat menikmati penerangan lampu jalan yang terang benderang.

Kondisi jalan desa yang selama ini gelap gulita sekarang telah dipasangi lampu penerangan jalan umum (PJU) berkat aspirasi warga kepada anggota DPRD Kabupaten Palas, Romi Parmonangan Nasution SH.

"Alhamdulillah, suasana jalan desa pada malam hari tidak lagi gelap gulita karena sudah ada lampu jalannya," kata warga Desa Pagaran Bira Jae, Nasution, Jumat(13/8/2021).

Menurut warga, sebelum adanya lampu jalan, jika malam kondisi jalan desa gelap gulita karena belum ada satu pun lampu PJU yang terpasang.

"Kondisi jalan yang gelap tentu sangat rawan dan membahayakan para pengguna jalan ketika melewati jalan desa pada malam hari. Terutama kerawanan dari segi keamanan karena suasana jalan yang gelap dan sepi, ungkap Nasution bersama warga lainnya.

Warga mengaku, sekarang ini jalan Desa Pagaran Bira Jae sudah terang benderang. Karena sudah ada lampu PJU yang telah terpasang dan sudah menyala.

Camat Sosopan, Maralohot mengatasnamakan masyarakat Desa Pagaran Bira Jae mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Palas khususnya anggota DPRD Palas Romi Parmonangan Nasution.

"Atas nama pemerintah dan warga desa, kami mengapresiasi usaha anggota DPRD Palas Romi Parmonangan Nasution memperjuangkan aspirasi keluhan masyarakat terkait kebutuhan lampu jalan desa," katanya.

"Meski ditengah pandemi Covid 19, sebagai anggota dewan yang menjadi perwakilan masyarakat, Romi Parmonangan masih menyahuti aspirasi kami sebagai warga untuk kebutuhan penerangan lampu jalan desa," pungkasnya.