PALAS - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Padanglawas memberikan bantuan kepada 4 keluarga korban kebakaran di Kecamatan Barumun.
Selain bantuan untuk korban kebakaran, juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan dan berbagi paket peduli Covid 19 yang isinya masker, sabun dan handsanitizer ke sejumlah rumah ibadah yang berada di Kecamatan Barumun dan Lubuk Barumun.

Ketua Harian Kwarcab Pramuka Palas, Zainuddin Hasibuan mengatakan, bakti sosial ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati bulan bakti Pramuka Kwarcab Palas.

"Bantuan yang diserahkan kepada empat keluarga korban kebakaran merupakan bentuk kepedulian dengan sesama yang saling tolong menolong dalam meringan beban musibah yang dialami warga," katanya, Kamis (12/8/2021).

Kata Zainuddin, sesuai dengan tema bulan bakti Pramuka "Berbakti Tanpa Henti" yang maknanya terus berbuat yang terbaik sebagai bakti tanpa henti menolong dan berbagi kepada sesama dalam memerangi pandemi Covid 19.

"Kwarcab Pramuka Palas terus berbakti tanpa henti sebagai pengabdian pada negeri khususnya dalam membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid 19 ditengah pandemi saat ini," ujarnya.

Berbakti tanpa henti dalam rangka peringatan 60 tahun gerakan Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus, diharapkan Pramuka terus berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisplinan dan kepedulian nasional.

Zainuddin mengajak segenap anggota gerakan Pramuka untuk terus berbakti tanpa henti sesuai dengan kemampuan kita masing masing.